[Tutorial] Integrasi Adobe Flash Catalyst CS5 dan Adobe Flash Builder 4

Posted: May 11, 2010 in Tutorial/Experiment

Melalui contoh kasus ini, saya ingin menjelaskan bagaimana Flash Catalyst CS5 bekerja dan bagaimana mengintegrasikan Flash Catalyst CS5 dan Flash Builder 4. Bila Anda belum memiliki kedua software yang saya sebut tadi, silakan Anda cek ke sini. Download versi trial-nya.

Cara menggunakan Adobe Flash Catalyst CS5 relatif mudah. Apabila Anda sudah terbiasa dengan produk-produk creative suite milik Adobe, saya yakin Anda tidak akan menemui banyak kendala dalam menggunakan produk yang satu ini. Adobe Flash Catalyst khusus diciptakan untuk membantu workflow designer/developer Flex Builder (sekarang Flash Builder).

Aplikasi sederhana yang akan kita buat bernama Twitter Search. Berikut adalah layout yang sebelumnya sudah saya siapkan dalam Adobe Illustrator CS5. Kurang lebih tampilan aplikasi yang akan kita buat terlihat seperti ini. Saya sarankan Anda download terlebih dulu file Illustrator tersebut.

Untuk penjelasan tutorialnya, silakan download file ini dan ini.

– ruly ardiansyah

Leave a comment